Beranda » Toraja » Wisata baru di toraja untuk liburan akhir tahun.

Buat kamu yang sudah sering ke toraja pasti sudah tidak asing lagi dengan wisata seperti kete’kesu, londa, patung kristus di buntu burake, atau kolam air panas makula, selain wisata alam tersebut masih banyak lagi wisata alam yang keren-keren bisa kamu jelajahi di Toraja, seperti yang akan kami rekomendasikan kali ini untuk Liburan Akhir Tahun kamu.

Buat kamu yang belum pernah ke Toraja mesti atur jadwal buat ke negeri matariallo lepongan bulan tersebut karena kamu akan dibuat jatuh cinta dengan berbagai wisata dan kebudayaan yang sukar di temukan tandingannya di dunia, hal ini juga yang menjadikan Toraja sangat terkenal di kalangan wisatawan mancanegara.

Beberapa objek wisata yang Hermon Travel rekomendasikan ini memang membutuhkan waktu perjalanan yang cukup lama, tapi jangan khawatir, di sepanjang rute perjalanan, Kamu akan disuguhi panorama alam Toraja yang tidak kalahindahnya dengan objek wisata yang akan kamu kunjungi.

1. SARAMBU MARINTANG

pemandangan alam yang indah dari air terjun marintang – web

Bicara soal air terjun, Toraja dikenal dengan sebutan “surganya air terjun”, karena di daerah ini terdapat banyak sekali air terjun dengan berbagai keunikan di dalamnya. Memang ada Sarambu Assing di Bittuang, namun kali ini kami merekomendasikan air terjun bertingkat tujuh di Lembang Simbuang Kecamatan Mengkendek. Namanya Sarambu Marintang.

Air terjun ini unik, karena bertingkat tujuh. Ya, ada tujuh tingkat air terjun di Marintang ini. Kemudian, pemandangan alam di sekitar air terjun ini cukup menarik. Ada areal persawahan, perbukitan, dan hutan yang masih terjaga dengan baik. Sejuknya air akan buat kamu betah untuk terus menikmatinya.

Jaraknya juga tidak jauh dari kota Makale, ibukota kabupaten Tana Toraja, sekitar 25 kilometer saja. Dari jalan poros Enrekang-Toraja, lebih dekat lagi. Dari pertinggan Pa’tengko-Tampo, hanya sekitar tujuh kilometer saja.

Kondisi jalan menuju ke tempat ini juga cukup bagus. Pengunjung hanya perlu berjalan kaki sekitar 500 meter dari ujung jalan terakhir yang sudah dirabat beton.

2. NEGERI DIATAS AWAN “LOLAI”

Menjelang senja di lolai – web

Kamu mungkin pernah mendengat “Negeri di Atas Awan” kan? Wisata alam ini terletak Lolai di Kecamatan Kapala Pitu, Toraja Utara. Lokasinya yang cukup dekat dengan ibukota kabupaten Toraja Utara, Rantepao membuat banyak orang bersemangat untuk menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan itu. Jaraknya hanya sekitar 15 kilometer, dengan fasilitas jalan yang cukup memadai, meski masih ada yang rusak berat di beberapa titik.
Saat kamu berada di puncak Lolai dengan hamparan awan yang terlihat lebih rendah dari puncak seolah kamu berada negeri di atas awan. Gugusan awan putih yang dihiasi pancaran sinar matahari di balik awan menimbulkaan lanskap alam yang sangat indah di mata.

Beberapa rumah Tongkonan, rumah adat Toraja juga berada di sekitar puncak Lolai. Deretan rumah Tongkonan di kampung ini dinamai Tongkonan Lempe.
Teras Tongkonan bisa ditempati pengunjung bersantai sambil memuaskan diri menikmati hamparan awan putih bersama segelas kopi Toraja yang disajikan warga penghuni rumah Tongkonan tersebut.

3. BUNTU SARIRA

Keindahan buntu sarira – web

Tidak puas dengan menimati pemandangan kota Rantepao dari atas awan, Anda bisa bergeser sedikit ke selatan untuk menikmati “negeri di atas awan” yang lain, yaitu di Buntu Sarira, kecamatan Makale Utara. Keunggulan tempat ini, selain bisa menikmati awan di pagi hari, kamu juga bisa mengagumi anugerah alam yang luar biasa di petang hari. Bahasa kerennya menikmati sunset di Buntu Sarira.

Jika ingin menikmati sunset di Buntu Sarira, Kamu mesti tiba di kaki gunung pada pagi atau menjelang siang. Karena, sebelum ke atas puncak, Kamu bisa mandi dan berenang dulu menikmati dingin dan segarnya air dari kolam alam Tilanga, yang letaknya persis di bawah kaki bukit dan merupakan rute perjalanan ke atas puncak Buntu Sarira.

4. OLLON

Kamu mungkin pernah menonton serial Teletubies di televisi. Empat boneka lucu bermain-main di perbukitan dengan rumput halus seperti permadani. Nah, untuk mendapatkan pemandangan seperti itu, Kamu bisa mampir ke Ollon, yang terletak di Lembang (desa) Bau, kecamatan Bonggakaradeng, sekitar 45 kilometer dari kota Makale.

Tempat ini ibarat surga yang tersembunyi, jauh di Bau, Bonggakaradeng. Sebagian pengunjung yang pernah kesana, menyebutnya “Lembah Teletubbies”, karena mirip dengan lokasi salah satu serial animasi Teletubbies di televisi. Sebagian lainnya menyebutnya “The Lost Paradise”.

5. BUNTU TO’WAI

Kalu kamu ke Ollon, tidak lengkap ceritanya kalau Kamu tidak mengunjungi Buntu To’wai, yang letaknya tidak jauh dari Ollon. Dari Buntu To’wai ini, mata pengunjung dimanjakan oleh pemandangan alam Sungai Mepajang, yang mengalir berkelok-kelok. Juga ada daratan di tengah sungai, yang mirip sebuah pulau kecil. Selain itu, ada hamparan padang rumput serta deretan perbukitan hijau yang memanjakan mata; apalagi di pagi hari.


Nah itu tadi beberapa objek wisata baru di Toraja yang bisa menjadi tujuan destinasi kamu diakhir Tahun 2017 ini. Ada banyak surga tersembunyi lainnya di Toraja, namun Hermon Travel hanya merekomendasikan 5 tempat wisata baru diatas sesuai dengan akses jalan ke lokasi yang mudah untik dijangkau dengan kendaraan bermotor.
Semoga bermanfaat dan “Jangan mati sebelum ke Toraja”.

Cari hotel atau penginapan murah di Toraja?  Klik disini

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.