Beranda » Indonesia » Spot Keren Menikmati Sunrise di Gunung Bromo

Tidak begitu tinggi dan masih mudah dijangkau, Gunung Bromo menjadi destinasi favorit para wisatawan baik itu lokal maupun asing. Lokasinya berada di wilayah administratif Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Malang, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Probolinggo. Selain pemandangan deretan gunung yang indah, hal yang paling diburu di Bromo yaitu moment matahari terbitnya. Ada banyak spot yang bisa kamu pilih selama di Bromo. Beberapa spot tersebut menawarkan panorama matahari terbit dari sisi yang berbeda-beda. Berikut Spot Sunrise di Gunung Bromo direkomendasikan Hermon Tour untuk kalian:

Bukit Cinta

Spot Sunrise di Gunung Bromo

Bukit Cinta merupakan Spot Sunrise di Gunung Bromo yang berada di ketinggian 2.680 meter di atas permukaan laut. Spot ini jadi favorit wisatawan untuk menikmati pemandangan matahari terbit.

Kalau kalian menggunakan jalur Pasuruan, pilihlah spot Bukit Cinta ini. Kalian akan mendapati tembok besar bertuliskan Love Hill Bromo Tengger. Dari sini, kalian bisa melihat puncak tertinggi di Pulau Jawa, Mahameru.


Penanjakan Satu

Spot Sunrise di Gunung Bromo

Puncak Penanjakan atau Penanjakan Satu ini merupakan puncak tertinggi untuk melihat matahari terbit. Spot ini telah lebih dulu dibuka untuk wisatawan sebagai Spot Sunrise di Gunung Bromo .

Lokasinya berupa tribun setengah lingkaran dengan berbagai fasilitas, seperti kios makanan, toilet, hingga musala. Tidak perlu takut kedinginan, kalian bisa membeli jaket, syal, sarung tangan, dan topi di sekitar sana.


Bukit Kingkong

Spot Sunrise di Gunung Bromo

Spot Sunrise di Gunung Bromo berikut ini disebut Bukit Kingkong karena terdapat bebatuan yang mirip monyet berbadan besar tersebut. Spot bisa kalian temui terlebih dahulu sebelum sampai di Puncak Penanjakan Satu. Bukit Kingkong berupa tanah lapang di atas bukit yang dibatasi pagar beton.


Puncak Seruni Point

Spot Sunrise di Gunung Bromo

Puncak Seruni yang merupakan salah satu Spot Sunrise di Gunung Bromo berada di Desa Ngadisari, Sukapura, Probolinggo. Untuk bisa menikmati panorama Gunung Bromo dan sunrise, kalian harus mendaki 256 anak tangga dengan tinggi sekitar 2.400 meter di atas permukaan laut.

Sambil mendaki ratusan anak tangga, kalian akan dimanjakan dengan hamparan hutan pinus yang meneduhkan. Gumpalan awan yang menyelimuti kawah Gunung Bromo begitu memikat dan tak boleh terlewatkan dari jepretan kamera kalian!


Bukit Mentigen

Spot Sunrise di Gunung Bromo

Spot ini terbilang masih sangat alami dan hanya berupa jalan setapak. Bukit ini berada di sisi timur laut Gunung Bromo, makanya panorama Bromo dan Gunung Batok dapat jelas terlihat dari sini. Benar-benar Instagramable!


Pos Dingklik

Spot Sunrise di Gunung Bromo

Jika kalian menuju jalur pengamatan via Pasuruan, maka pos ini jadi yang pertama kalian temukan. Lokasi Pos Dingklik ini tidak jauh dari gerbang masuk Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).

Ada banyak orang berjualan di sekitar titik pengamatan tersebut. Pos Dingklik ini tidak begitu luas. Titik pengamatan untuk wisatawan serupa dengan teras yang berada di sisi tebing.


Nah.. itulah Spot keren di Gunung Bromo untuk menikmati keindahan Sunrise. dari enam spot diatas mana saja yang sudah kalian kunjungi??

Buat kalian yang belum pernah ke Bromo dan masih penasaran dengan keindahan sunrise di Gunung Bromo tenang aja, kalian bisa ikutan dengan open trip bromo midnight sunrise dari Hermontour. Open trip ini berangkat setiap hari lho….. tanpa minimal peserta….. untuk info lebih lanjut klik disini

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.